Edisi Oktober 2020 menampilkan beberapa artikel yang membahas Pandemi Covid-19 dari sisi paradigma pemuridan di Markus 9:36-37 oleh David Kristanto, dan pengaruhnya terhadap orang miskin di Indonesia oleh Timotius Verdino. Kedua artikel ini akan menambah percakapan panjang respons teologis terhadap Covid-19.

Dalam volume ini, kita juga akan menemui sebuah tulisan anumerta dari rekan kami almarhum Besly Y.T. Messakh yang sempat mengumpulkan artikelnya mengenai kepekaan pastoral dalam liturgi. Membaca dan mengedit artikel tersebut membawa banyak ingatan baik mengenai beliau.

Selanjutnya, ada dua artikel yang merupakan hasil penelitian kualitatif, seperti penggunaan analisis Kevin Graham Ford untuk GKJ Joglo oleh Marya Sri Hartati dan Lazarus Purwanto, serta Intertextual Hermeneutics dalam membaca Kisah Sodom di Kejadian 19 oleh Vania Sharleen Setyono. Terakhir, Bambang Subandrijo menganalisis peran hati nurani ditinjau dari surat-surat Paulus dan Etika Kristen. 

Kita juga akan menemukan tiga resensi buku dalam edisi ini. Selamat membaca, dan kami menantikan kiriman artikel-artikel anda selanjutnya untuk diterbitkan di Jurnal Theologia in Loco.

Published: 2020-10-31